Berkah bagi Pedagang Balon usai shalat Idul Fitri

Pemalang, – Shalat Idul Fitri menjadi berkah tersendiri bagi pedagang mainan. Tak lama setelah salat dan khotbah selesai, dagangan pun laris manis diserbu pembeli.

Kondisi tersebut salah satunya dirasakan pedagang yang berjualan di sekitar Masjid Agung Pemalang . Sejak jamaah salat Idul Fitri mulai berdatangan, beberapa diantara mereka ada yang sudah tertarik untuk membelikan balon bagi anak maupun cucunya. Tidak heran jika kemudian barisan salat pun diramaikan dengan balon-balon lucu berbentuk tokoh kartun, Tayo dan  hewan. Balon rupanya menjadi salah satu trik agar anak kecil tidak rewel saat salat jamaah hingga khotbah berakhir.

Ini tadi beli buat keponakan. Dia senang dan jadi tidak mengganggu saat salat,” kata Rani , warga Jalan Beringin Pelutan Pemalang usai salat Idul Fitri pada Jumat  (15/6).

Burhanudin, salah satu penjual balon di sana mengungkapkan dia membawa 80 balon dengan ukuran kecil dan sedang. Balon ukuran kecil dijual seharga Rp15.000 sedangkan yang besar seharga Rp25.000. Seluruh balon tersebut lalu habis terjual beberapa saat setelah khutbah selesai.

“Jualan begini kalau pas hari besar saja. Tapi ya hasilnya lumayan. Biasanya banyak anak-anak yang minta dibelikan,” kata Burhanudin. Dia pun mengaku beberapa pembeli sempat kecewa karena kehabisan balon.

Salah satu pembeli yang kehabisan adalah Intan. “Anak saya minta, tapi ternyata sudah habis,” katanya. Warga Pelutan , tersebut lalu mengatakan dia akan mencoba mencari pedagang balon lain.

Sementara itu, meski cuaca sempat mendung, kegiatan ibadah salat Idul Fitri berjalan lancar tanpa diguyur hujan. Masyarakat juga merasa lebih senang karena lebaran tahun ini dilakukan serempak karena tidak ada perbedaan waktu perayaannya (Kik) 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *